Wednesday, September 21, 2016

Cara Pintar Membeli hp bekas atau second


Hay sobat VIP sekalian pada kesempatan kali ini kami akan membagikan trik atau cara cerdas untuk anda tentang bagaimana sih cara memilih dan membeli hp bekas? kita sebagai konsumen harus selayaknya punya pendirian untuk hal ini agar kita tidak tertipu dengan makelar hp. untuk itu mari simak informasinya !

  • Cek kondisi hp, Sebelum membeli hp anda cek dulu kelayakan hp yang akan anda beli ingat jangan pernah tergiur dengan harga miring yang ditawarkan oleh makelar karena harga yang murah itu bisa saja menipu.

  • Cek keutuhan segel/ pastikan belum pernah di service Sobat bisa lihat di bagian segel penutup baut yang masih utuh, karena hp bekas yang masih segel kondisi penutup baut masih dalam keadaan utuh, sobat bisa cek di bagian belakang, buka casing yang menutup baterai dan di situ akan terlihat.

  • Cek kelengkapan, Pastikan hp bekas yang ingin sobat beli memiliki kelengkapan seperti dosbook, kabel usb, charger, headset dan yang lainnya tersedia, dan jika beberapa kelengkapan ada yang kurang pastikan sobat menawar dengan harga yang lebih murah.

  • Pastikan sinyal berfungsi dengan baik, Mengecek kekuatan sinyal merupakan hal yang sangat penting berikutnnya karena sinyal yang baik akan membuat hp bekas bisa berfungsi deng baik dalam menerima telpon, sms, internet dan yang lainnya.

  • Cek harga pasaran, Sobat bisa cek harga pasaran hp yang akan sobat beli melalui internet, agar saat sobat membeli tidak kemahalan.

  • Garansi Sebelum sobat melakukan transaksi, tanyakan dulu soal garansi, karena jika ada kerusakan tiba-tiba bisa di atur dengan baik.

Demikian adalah cara cerdas dalam membeli hp bekas saran saya buat sobat adalah selalu taruh kecurigaan kepada barang yang akan di beli dan jangan pernah tergiur dengan harga yang ditawarkan, oke mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, selamat berbelanja semoga anda bisa menjadi konsumen yang bijak.

Artikel Terkait

Cara Pintar Membeli hp bekas atau second
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email