Wednesday, July 27, 2016

Apa itu kutu (bug) Android?



Hay sahabat Vipinformasi, tau Kutu Android? Apa ya sahabat? Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Apa itu kutu Android.

Dalam bahasa Indonesia kata “bug” berarti serangga pengganggu (sering dikaitkan dengan kutu). Lalu apa kaitannya dengan teknologi? Nah mimin akan sedikit menjelaskan tentang sejarah penamaan dan penggunaan istilah bug ini. Jaman dahulu bug sering ada pada komputer generasi pertama.

Saat itu, komputer tersebut tidak dapat bekerja dengan baik. Kemudian setelah komputer tersebut diperiksa, ternyata ada seekor serangga yang tersangkut di salah satu bagian dari perangkat keras komputer sehingga komputer tidak dapat bekerja dengan semestinya. Sejak itulah istilah “bug” (kutu) sering digunakan jika terjadi masalah pada komputer.

Seiring dengan berkembangnya jaman dan banyaknya perangkat canggih, istilah ini masih digunakan sampai sekarang meski hampir tidak mungkin seekor serangga mampu masuk (dan tersangkut) ke dalam sebuah perangkat mungil seperti smartphone dll.

Istilah ini digunakan untuk mengungkapkan bahwa terdapat sebuah kesalahan pada perangkat (khususnya perangkat lunak atau software) yang menyebabkan perangkat tersebut tidak dapat bekerja atau berfungsi dengan semestinya. Tidak ada standar bagaimana suatu perangkat bisa dikatakan memiliki bug. Yang pasti jika terdapat sesuatu yang janggal, tidak beres atau perangkat tidak bekerja dengan semestinya, maka bisa disebut bahwa perangkat tersebut memiliki bug.

Nah itu tadi sedikit penjelasan tentang bug atau kutu Android. Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, oke deh saya pamit dulu sampai ketemu di artikel selanjutnya. Good bye!! : D

Artikel Terkait

Apa itu kutu (bug) Android?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email