Sunday, June 19, 2016

Server Indonesia DI retas dan di perjual belikan di pasar gelap

server di retas oleh hacker

VIP-Setelah di lakukanya beberapa penelitian oleh Kaspersky lab di salah satu forum Global dimana Hacker bisa membeli mengakses pada server yang sebelumya sudah di retas hacker.

Nama dari Form ini adalah xDedic, yang di sebut-sebut di jalankan oleh sekelompak orang, mereka di ketahui orang rusia karena mereka menggunakan bahasa Rusia, di sebut mereka memiliki sebanyak 70.624 Remote Desktop Protocol (RDP) server yang telah diretas dan siap untuk diperjualbelikan.

xDedic adalah contoh kuat dari jenis modus baru pasar bagi hacker. Terorganisir, didukung serta menawarkan semua orang baik itu penjahat siber tingkat pemula hingga ke kelompok hacker APT akses mudah, cepat dan murah ke infrastruktur organisasi yang resmi dan juga membuat aksi kejahatan mereka tetap berada di bawah radar pihak berwajib selama mungkin.

"XDedic merupakan perwujudan dari konsep cybercrime-as-a-service yang semakin berkembang dengan adanya penambahan ekosistem komersial dan platform perdagangan," kata Costin Raiu, Director, Global Research and Analysis Team, Kaspersky Lab melalui keterangan,

Sebuah penyedia layanan internet di Eropa (ISP) memberikan informasi kepada Kaspersky Lab mengenai keberadaan xDedic dan kedua perusahaan bekerja sama untuk menyelidiki bagaimana forum ini beroperasi.

Artikel Terkait

Server Indonesia DI retas dan di perjual belikan di pasar gelap
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email