Tuesday, May 31, 2016

Mengenal Deep Web ~ Dan Apa saja isi dari Deep web


Apasih itu Deepweb pasti kebanyakan orang masih bingung dengan deep web ,
deep web adalah tergolong dalam sisi gelap dunia internet,
kali ini VI akan membahas tentang deep web, oke langsung saja di simak di bawah ini:

Deep web Adalah??

Pengertian dari Deep Web sendiri secara bahasa adalah Web Mendalam, namun ada sebagian orang menyebutnya dengan istilah Deepnet, DarkNet, Invisible Web, Undernet atau Hidden Web.

Penamaan atau istilah-istilah tersebut diberikan bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan bahwa Deep Web adalah salah satu bagian dari internet, namun untuk mencari konten-konten yang ada di dalam Deep Web bukanlah perkara mudah.

Web-web yang ada di dalam Deep Web tidak dapat ditemukan dengan mesin pencari biasa seperti Google, Bing atau Yahoo. Itulah mengapa Deep Web biasa disebut dengan Invisible Web.

Yang perlu Anda tahu bahwa di dalam Deep Web terdapat banyak sekali sisi gelap yang tidak dapat di jangkau oleh Web biasa. Oleh karena itu, untuk memasuki gerbang Deep Web, kita perlu menggunakan tools khusus untuk mendapatkan informasi di dalam Deep Web.

Ibaratnya jika kita saat ini berada di permukaan laut untuk berenang, maka untuk mengakses Deep Web kita perlu menyelam untuk melihat isi didalamnya.



Sebagian besar konten yang ada di deep web berupa database hasil penelitian yang dilakukan oleh lembaga peneliti, pemerintahan maupun penelitian yang bersifat pribadi. Sebagian konten lainnya terdiri dari konten porno, ilegal, konten yang dibuat oleh para hacker, dokumen rahasia pemerintahan serta aneka konten ekstrim lainnya yang tidak dapat dideteksi atau di sensor oleh mesin pencarian biasa.

Bahkan ada pula situs penjualan manusia dan situs penelitian yang melibatkan manusia sebagai obyek. Menemukan konten-konten ekstrim seperti eksploitasi anak sebagai obyek seks, jual beli obat-obatan terlarang, jasa pembunuh bayaran dan black market bukanlah hal yang sulit ditemukan di deep web. Intinya, dunia deep web memang sangat luas dan memuat banyak konten-konten berbahaya.


Ya benar, Deep web memang sangat berbahaya bagi para pengguna di dunia internet biasa. Ada banyak hacker atau pihak-pihak yang bisa mendeteksi keberadaan kita dengan mudah ketika kita memasuki deep web. Kepentingan apa yang membuat kita mengakses deep web?

Kalau kita melakukan kecerobohan saat membuka deep web, bukan mustahil para hacker akan mengungkap identitas kita bahkan mencuri informasi yang kita miliki. Deep web memiliki informasi yang lebih besar 400 hingga 500 kali dari web biasa, dengan kapasitas informasi mencapai 7.500 TB. Hampir 95% konten di deep web bisa diakses tanpa registrasi. Melakukan registrasi atau login di deep web hanya akan mempermudah cyber crime yang sedang mengintai kita.


  • Jangan mengunduh apapun itu dari deep web dengan IDM
  • Selalu Gunakan Proxy/VPN agar aman
  • Jika akan mengakses Deep web bersihkan dulu Sandi di Browser
  • Jangan menekan enter dalam pilihan di Deep web, Cukup klik saja supaya mengurangi resiko terkena Virus
  • Setelah selesai Membuka deep web bersihkan history, cache di komputer agan
  • Dan yang terakhir dari kami adalah agan harus tetap Poker Face apapun kondisinya!

Artikel Terkait

Mengenal Deep Web ~ Dan Apa saja isi dari Deep web
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

5 comments

May 31, 2016 at 11:24 PM delete

Menarik juga nih artikelnya

Reply
avatar
May 31, 2016 at 11:56 PM delete

wah jadi lebih mengenal Deep Web ni ane, ternyata begitu ya hehe

Reply
avatar