Tuesday, May 31, 2016

Apple saat ini tengah tersandung kasus hak paten



Apple saat ini tengah tersandung kasus hak paten, kali ini dari pembesut IPhoneternyata telah di nilai dengan sengaja melanggar hak paten WIFI milik pihak lain

Adalah California Institute of Technology (Caltech), yang mengajukan gugatannya terhadap Apple. Caltech menyebut Apple menggunakan chip WiFi yang dikembangkan kampus teknologi tersebut. 

Dalam gugatannya, Caltech berargumen bahwa Apple telah menggunakan teknologi WiFi miliknya di hampir sebagian besar produknya, termasuk iPad, Mac, Apple Watch dan iPhone 5 ke atas. 

Dilansir The Verge, Selasa (31/5/2016), melalui langkah ini Caltech berharap bisa memblokir penjualan produk-produk tersebut, dan mendapatkan kompensasi atas pelanggaran yang dilakukan Apple. 

Dijelaskan Caltech, patennya ada pada WiFi 802.11n dan 802.11ac yang menjadi standar terbaru saat ini. Teknologinya ini diklaim memungkinkan transmisi data lebih cepat dan menyederhanakan kebutuhan hardware dalam menawarkan WiFi. Paten ini sudah terdaftar atas nama Caltech pada 2006 dan 2012.

Tak hanya Apple, perusahaan lain bernama Broadcom juga menjadi sasaran Caltech. Broadcom diketahui menciptakan chip WiFi yang digunakan di iPhone, MacBook dan produk Apple lainnya. Sementara itu, Apple belum memberikan keterangan apapun mengenai laporan ini

Artikel Terkait

Apple saat ini tengah tersandung kasus hak paten
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

May 31, 2016 at 11:33 PM delete

Wah kena hak paten lagi apple, kasian banget.

Reply
avatar