Sunday, September 25, 2016

Apa sih itu reCAPTCHA ?

Hay sobat VIP pada kesempatan kali ini VIP akan membahas tentang apa sih itu reCAPTCHA dan apa sih funsinya? karena menurut saya dan mungkin juga menurut anda pasti reCAPTCHA itu kok ganggu kita aja loh waktu ingin download atau sedang asik2 internetan atau lagi mau login email  eh tiba2 suruh masukin nomer apa suruh melengkapi pertanyaan google kan ya ribet. oke dari pada penasaran mungkin langsung aja ya ke TKP.

CAPTCHA atau Captcha (disebut cap-ch-uh) yang merupakan singkatan dari “Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart adalah sejenis kaedah challenge-respons untuk memastikan bahwa respon yang dihasilkan hanya boleh dibuat oleh manusia dan bukannya komputer. Dengan arti kata lain, CAPTCHA adalah pengesahan kata ujian yang dimasukkan dari suatu bentuk sign-up seperti sign up akun Gmail, Yahoo, Facebook ,twitter, dll.

sedangkan fungsi utama dari reCAPTCHA adalah sebagai berikut :

1. Mencegah comment Spam pada umumnya Pemilik web/blog/dan lain-lain tidak hanya ingin komment webnya terlihat bagus dalam penampilan, kuantitas tapi tentu kualitas , tapi tidak tau kalo adminnya sendiri yang spam

2. Mencegah Spam Bot Tau sendiri Kan bot tak bisa membaca captcha, karena string string pemrogramannya sudah tetap . tak mungkin capthca yang setiap saat berubah dapat dibaca kecuali kalau bot itu berasal dari engine Blog itu sendiri

3. Mencegah Flood Siapa Yang Ingin Dia di Flood ? kecuali flood like tp kalau flood kata kata yang tidak pantas banyak lagi siapa yang mau coba ?? (Flood adalah mangirimkan data secara berulang ulang)

4. Melindungi Pendaftaran Email / User (khusus webmail) Dulu Pernah Kejadian Yahoo dan google diserang semacam bot yang mendaftar email sampai ribuan! ribuan e-mail palsu .

Oke mungkin hanya itu yang dapat VIP bagikan dan lumayan kan sob kita jadi gak salah faham lagi tentang reCAPTCHA maka dari itu ini bisa menjadi pelajaran bahwa dari suatu keribetan itu tenyata diciptakan karena memiliki arti atau makna yang besar.





Artikel Terkait

Apa sih itu reCAPTCHA ?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email