Saturday, September 17, 2016

Apa itu microsoft Visual Basic ?

Apa Itu microsoft Visual Basic ?


Microsoft Visual Basic atau yang sering dikenal dengan VB merupakan sebuah bahasa pemrograman yang menawarkan Integrated Development Environment IDE visual untuk membuat program perangkat lunak berbasis sistem operasi Microsoft Windows dengan menggunakan model pemrograman COM.

Visual Basic merupakan turunan bahasa pemrograman BASIC dan menawarkan pengembangan perangkat lunak komputer berbasis grafik dengan cepat..

Para programmer dapat membangun aplikasi dengan menggunakan komponen-komponen yang disediakan oleh Microsoft Visual Basic Program-program yang ditulis dengan Visual Basic juga dapat menggunakan Windows API, tapi membutuhkan deklarasi fungsi luar tambahan.

Dalam pemrograman untuk bisnis, Visual Basic memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Sebuah survey yang dilakukan pada tahun 2005 menunjukkan bahwa 62% pengembang perangkat lunak dilaporkan menggunakan berbagai bentuk Visual Basic, yang diikuti oleh C++, JavaScript, C#, dan Java.

Mungkin hanya itu saja sedikit pengertian yang semoga bisa membuka wawasan dan sekaligus menjadi dasar untuk anda agar selanjutnya tau dasar untuk membuat program.

Artikel Terkait

Apa itu microsoft Visual Basic ?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email